Minahasa Utara

Hari ke 2 Vaksinasi Massal, Korem 131/Santiago Sasar Anak-Anak 12 Tahun Hingga Lansia

SULUTNEWSTV.com, MINUT – Dihari kedua menggelorakan vaksinasi massal guna untuk meminimalisir dampak penyebaran wabah virus Covid-19, dan untuk mencapai herd imunity, Koeem 131/Santiago kembali menyasar anak-anak mulai dari umur 12 tahun, hingga lansia di Lapangan Sepak Bola Desa Winuri, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (10/9).

Diketahui, sebagai tenaga Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu personel Denkesyah 13.04.01 Manado, Rumkit Tk. II R. W. Monginsidi Manado, Puskesmas Likupang Barat, Puskesmas Likupang Timur, Puskesmas Mumbune dan Dokkes Polda Sulut.

Terpisah, Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S. H, M.I.P menyampaikan pelaksanaan Balai Vaksinasi hari kedua Korem 131/Santiago masih berlangsung hingga hari ini (Jumat(10/8), red).

Dirinya pun turut mengajak agar masyarakat di Desa Winuri agar mengambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan balai vaksinasi ini.

“Saya mengajak seluruh  masyarakat Desa Winuri dan sekitarnya agar melaksanakan vaksinasi, karena kegiatan vaksinasi  ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun,  cukup dengan  membawa KTP saja,  dan perlu diketahui bahwa kita semua harus mendukung program pemerintah  terkait pelaksanaan vaksinasi Nasional,” kata Danrem Putong.

Danrem juga sangat  mengapresiasi seluruh masyarakat yang sudah menyambut baik dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

“Saya juga turut mengucapkan terima kasih atas  kerja keras  para tenaga medis yang telah turut membantu dalam pelaksanaan  vaksinasi serta  terus berupaya dalam mempercepat  program vaksinasi Nasional, sehingga harapan kita semua  Provinsi Sulawesi menjadi zona aman dengan angka   positif covid – 19,” tuturnya sembari menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan ragu dengan vaksin.

“Saya juga turut memberi apresiasi  atas animo dan antusias masyarakat Desa Winuri Kecamatan Likupang Timur yang cukup tinggi untuk mau di vaksin, sehingga bisa menjadi contoh di wilayah-wilayah lainnya dan vaksin yang digunakan saat ini  adalah jenis Sinovac dan Astrazeneca,” tandasnya.

Meski begitu, dirinya tetap mewanti bagi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas.
“Walaupun kita sudah menerima vaksinasi namun saya harapkan  tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas diluar rumah serta  tetap  menerapkan 5M,” imbaunya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kolonel Inf DR. Drs. Aco lamama M.M (Kasiter Korem 131/Stg, Letkol CZI  Agung Iza Rakhman (Kasilog Kasrem 131/Stg), Letkol Ckm Alfrit Sengka (Dan Denkesyah 13.04.01 Manado), Letkol Inf Benny Lesmana, SE, M.Han (Dandim 1310/Btg), Letkol CHB Ni Negah Gunasih (Danden hub Rem 131/ Stg), Pasi Lat Korem 131/Stg (Kapten Inf Sunaryo), Danramil 1310-03/Lkp (Kapten Inf Jhon Datangmanis ) bersama 12 anggota, Kapolsek Likupang (Iptu Iwan), Camat Likupang Timur ( Ibu Delby Wahyu S.H), Kepala Desa Winuri (Desy Sintya Tasso S.E) bersama perangkat Desa.(gabby)

Categories: Minahasa Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s