Minahasa Tenggara

Sejak Pandemi, Kelurahan Nataan Bebas Penularan Covid-19

Mitra, SULUTNEWSTV.com– Upaya memutus mata rantai Covid-19 dibuktikan Pemerintah Kelurahan Nataan Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Para perangkat desa, kemudian dinilai intens dalam upaya mengedukasi penanganan Covid kepada warga secara maksimal. Bahkan, sejak Covid melanda, wilayah pimpinan Lurah Lerry Momongan itu, tidak ada warga yang terkonfirmasi positif.

“Sampai saat ini tidak ada warga yang terkontaminasi, baik itu warga yang dilakukan rapid test, PCR, ataupun Swab. Dari catatan tidak ditemukan adanya warga reaktif atupun positif Covid,” Kata Momongan di Kantornya Senin, (01/11/21).

Menurutnya, setiap warga di Kelurahan Nataan dinilai memiliki kepatuhan tinggi dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) serta keinginan dan kesadaran mengikuti program vaksinasi.

“Dari hasil evaluasi, posko covid produktif. Sebagan besar masyarakat di 4 lingkungan siap bekerja sama, dan saat ini sesuai data giat vaksinasi sudah ada 72 persen masyarakat yang sudah divaksin,” terang Momongan.

Dia berharap dalam upaya pencegahan penyebaran covid di daerah, agar dalam aktifitas mobilisasi untuk tetap memperketat penerapan prokes dan mendukung program pemerintah terkait program vaksinasi.

“Memang Kelurahan Nataan tidak pernah zona merah, diharapkan masyarakat agar dapat dipertahankan, jangan lengah dan tetap melakukan imbauan pemerintah,” kuncinya. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s