Manado

Pangdam XIII/Merdeka Kunker Ke Korem 131/Santiago, Danrem Putong : Suatu kehormatan dan kebanggaan

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Ivonne Prince Meyer Putong  menerima  kunjungan kerja (kunker)  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei. F Mamahit M. Si, bersama Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Ny. Yanti Mamahit dan rombongan, di Makorem 131/Santiago, Selasa (21/12).

Kunjungan pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit  bersama rombongan disambut  Danrem 131/Santiago dan  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka beserta Para Kasi Kasrem.

Acara penyambutan diawali dengan  pengalungan kain  bentenan kepada Pangdam dan pemberian bunga tangan kepada Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, selanjutnya  melaksanakan sesi foto bersama kemudian  menuju ruang transit.

Kunjungan kerja  Pangdam di Markas Korem 131/Santiago selain untuk bertatap muka juga memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS Korem 131/Santiago dan ibu Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka, sekaligus berpamitan menjelang usai masa jabatan sebagai Panglima Kodam XIII/Mdk.

Dalam arahannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F.  Mamahit menyampaikan terimakasih dan  apresiasi serta  penghargaan setinggi tingginya kepada Danrem 131/Santiago dan jajarannya yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini, diantaranya dalam hal  penanganan/pencegahan  covid-19 melalui  serbuan vaksinasi  sehingga Korem 131/Santiago bersama jajaranya  bisa mencapai target yang diharapkan yaitu 70 persen  khususnya  di wilayah Korem 131/Santiago, begitupun dalam hal upaya  penanganan bencana alam yang terjadi diwilayah dapat dilakukan dengan baik  serta  tugas tugas lainnya,  ini semua  berkat kerja sama /sinergitas dengan semua unsur terkait dalam rangkah  mendukung tugas pokok TNI AD.

“Saya selaku Pangdam XIII/Merdeka dan pribadi  mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Korem 131/Santiago dan jajarannya yang selama ini sudah melaksanakan tugas dengan baik serta motivasi/dedikasi yang tinggi maupun usaha  keras  dalam menjaga situasi diwilayah demi membantu masyarakat Sulawesi Utara,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menambahkan, untuk keberhasilan tugas maka diperlukan  sinergitas dengan baik antara TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat  dengan cara menjalin komunikasi yang baik, saling menghormati, menghargai dan tidak merasa paling hebat diantara instansi lainnya.

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk selalu  mengedepankan Sinergitas dalam tugas  dilapangan, karena itu adalah suatu syarat utama sebagai kekuatan bangsa,” jelasnya sembari mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada seluruh Prajurit Korem 131/Santiago  dalam membantu setiap  Program-program kemasyarakatan salah satunya adalah program Lamtera (Lampu Tentara Rakyat), membantu pembuatan  Pajeko dan Rumpon di Kepulauan Bunaken, membantu pembuatan  jalan tembus  serta kegiatan lainya.

“Ini semua bisa terlaksana berkat bantuan dan kerja keras dari rekan-rekan Prajurit semua. Saya berharap Korem 131/Santiago beserta jajaranya  kedepan  dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas pokok dan selalu hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat dalam situasi apapun,” tandasnya.

Sementara itu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer saat diwawancarai mengucapkan selamat datang atas kunjungan Pangdam XIII/Merdeka dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka  di Makorem 131/Santiago.

Danrem 131/Santiago mengatakan  bahwa kunjungan Pangdam bersama Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka di Makorem 131/Santiago, merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami sebagai Prajurit.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIII/Merdeka  atas bimbingan dan arahan  selama ini kepada seluruh personil jajaran Korem 131/Santiago, hal ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan untuk kami sehingga  bisa bertatap muka dengan Bapak Pangdam bersama Ibu Ketua Persit KCK  Daerah XIII/Merdeka,” ungkap Danrem.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga mengucapakan Selamat Hari Ulang Tahun kepada Pangdam XIII/Merdeka yang jatuh pada Senin (21/12) kemaren, semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap langkah pengabdian kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut Danrem  mengatakan, bahwa Korem 131/Santiago tetap menjaga soliditas dan sinergitas dengan seluruh stakeholder yang berada di wilayah Sulawesi Utara, dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka dan umumnya  tugas pokok  TNI Angkatan Darat.

“Kita harus siap  menjaga wilayah yang menjadi tempat tugas kita  dan selalu hadir ditengah tengah  masyarakat dalam situasi apapun,  itu sudah menjadi tekad kami sebagai prajurit, serta tetap   mendukung setiap  program program  dari pemerintah  demi  kesejahteraan masyarakat di wilayah Sulawesi Utara,” tandas Danrem.

Selama  kunjungan Kerja Pangdam XIII/Mdk dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Arm Franky J. H Watuseke, (Kasrem 131/Stg), Kolonel Chb Much Arfa Ashari, S.Sos., M.si., (Kasi Ren Korem 131/Stg), Para Kasi Kasrem 131/Stg,
Para Dandim jajaran Korem 131/Stg, Para Ka/Dan  Balak Aju Kodam XIII/Mdk,  Para Ka  Balak Korem 131/Stg dan para pengurus persit KCK koorcab Rem 131.

Pada kesempatan tersebut ditempat yang berbeda juga dilaksanakan pengarahan oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Yanti Mamahit yaitu  menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh anggota persit jajaran Korem 131/Santiago atas kerja sama yang  selama ini  terjalin sangat baik sekaligus mohon  pamit menjelang usai masa jabatan dan dinas, Mayjen TNI Wanti Waranei. F Mamahit M. Si.

Harapan saya tali silaturahmi tetap dijaga dengan baik dan persit tetap kompak dimanapun kita berada pengarahan ketua persit KCK Daerah XIII/Mdk kepada persit koorcab Rem  131 PD XIII/Merdeka.(*/gabby).

Categories: Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s