Manado

Danrem Putong Perintahkan Seluruh Jajaran Tingkatkan Sistem Keamanan Jelang Nataru

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP memerintahkan satuan dibawa jajarannya agar dapat bekerjasama dengan semua unsur terkait  antisipasi situasi keamanan jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Danrem mengajak seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Harapan saya, kegiatan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, jangan diisi dengan hal-hal yang tidak bermanfaat   atau dengan eforia namun lakukan hal yang baik sehingga makna natal dapat  membawa damai, sukacita dan kebahagiaan untuk kita semua,” kata Danrem Putong saat ditemui diruang kerjanya, Kamis(23/11).

Dirinya juga menyampaikan, dirinya sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk meningkatkan pengamanan disemua objek objek vital dan seluruh Gereja yang ada diwilayah Provinsi Sulawesi Utara.

“Saat umat Kristiani sedang  melaksanakan  ibadah Natal. Aktifkan  patroli bersama dengan Polri serta unsur terkait lainya, sehingga diharapkan pelaksanaan Natal dan Tahun baru berjalan aman dan damai, tetap bersinergi dengan semua stakeholder yang ada diwilayah sehingga setiap tindakan kejahatan yang akan dilakukan oleh oknum /kelompok tertentu dapat diantisipasi secara dini,” jelasnya.

Orang nomor satu di Korem 131/Santiago tegas  mengatakan, seluruh Prajurit harus berperan aktif dilapangan dalam   menjaga stabilitas situasi keamanan diwilayah Korem 131/Santiago, tentunya ini dilakukan dengan berkolaborasi semua unsur terkait.

“Pesan saya, dalam merayakan hari raya natal dan tahun baru jangan abaikan protokol kesehatan covid-19,  karena sampai saat ini corono belum selesai,  apalagi sudah terindikasi munculnya  varian baru Omicron sehingga  kita perlu  antisipasi bersama,  jangan sampai terjadi diwilayah Sulawesi Utara. Sulut masih aman omicron,” pesannya.(*/gabby)

Categories: Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s