Manado

Wali Kota Ikuti Video Conference Mendengarkan Arahan dan Penjelasan  Presiden soal Kasus Omicron

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Bertempat diruang rapat Walikota sore ini, Wali kota Manado Andrei Angouw mendengarkan Arahan dan Penjelasan Presiden R.I soal Pandemi Covid 19 khususnya kasus Omicron saat ini, Senin(7/2).

Video Conference ini adalah mendengarkan penjelasan Presiden R.I tentang Tren Kasus Omicron Dunia termasuk trend kasus Omicron di Indonesia.

Presiden R.I dalam Video Conference ini didampingi Mendagri Tito Karnavian memaparkan trend kasus kenaikan dibeberapa Provinsi yang berdasarkan data masih terkonsentrasi di Jawa dan Bali kendatipun kasus  kematian masih rendah.

Presiden berharap RS, Oksigen dan lain-lain bersiap dengan gelombang Omicron yang akan masuk. Ikut dipaparkan soal karakter pasien yang dirawat di RS secara nasional yakni 93 persen tampa komorbid dan 7 persen komorbid.

“Vaksin menjadi kunci penanganan omicron untuk menekan angka kematian,” kata Presiden.

“Tingkatkan protokol kesehatan dan utamakan pemakaian masker dan kita jangan terlalu panik,” harap Presiden.

“Hal paling penting ada dua hal yakni vaksin dipercepat dan protokol kesehatan diperketat,” tegas Presiden.

Selesai penjelasan Presiden dibuka forum tanya jawab beberapa Gubernur, Bupati dan Walikota yang dipandu oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam arahan terakhir Presiden memerintahkan kepada Pangdam dan Polda untuk Provinsi serta Dandim dan Polresta untuk Kabupaten Kota agar membantu dalam hal percepatan vaksinasi.

Selanjutnya yang kedua adalah peningkatan protokol kesehatan utamanya pakai masker sebab kuncinya ada disitu, kata Presiden.(*/gabby)

Categories: Manado

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s