Manado

Wali Kota AA Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Manado-Bitung

DAPAT APRESIASI CAPAIAN VAKSINASI KOTA MANADO

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Suatu kebanggan bagi kota Manado, dimana Wali Kota pilihan warga Kota Manado mendapat kesempatan mendapingi Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo saat meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung, Selasa(25/2).

Diketahui, sebelumnya, Wali Kota AA mendampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjemput Presiden di VVIP Bandara Samrat Manado.

Hadirnya Presiden ke-7 untuk kesekian kalinya di Bumi Nyiur Melambai selain meresmikan jalan Tol Manado-Bitung, juga melakukan pemantauan proses Vaksinasi secara massal di Kabupaten/Kota di Sulut termasuk Kota Manado.

Tidak hanya mendapat kesempatan mendampingi Presiden meresmikan Jalan Tol, Kota Manado juga mendapat Apresiasi dari Presiden terkait capaian Vaksinasi yang angkanya membuat kaget Presiden.

Dimana, dari laporan Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang, pelaksanaan vaksin pertama di Kota Manado sudah 122,47 persen, atau 439,914 orang.

Sementara yang melaksanakan vaksin kedua sudah 85,75 persen, atau 303,053 orang, Sedangkan vaksin ketiga atau booster yang sekarang sedang dilaksanakan, sudah mencapai 99,11 persen atau 32.732 orang.

Hal itu pun membuat Presiden sangat mengapresiasi sehingga memberikan pekerjaan rumah (PR) kembali bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado untuk menggenjot Vaksinasi booster, dan menargetkannya kepada lansia.

“Sangat tinggi sekali, sangat bagus sekali, Makasih, Sangat bagus Kota Manado, Saya kira saya tidak akan komentar banyak karena sudah sangat tinggi sekali, Terima kasih Kota manado, terima kasih. Yang didorong sekarang yang lansia, kemudian suntikan yang ketiga,” pesannya.

Hadir dalam peresmian Tol Manado Bitung ini selain Presiden dan Gubernur Sulut, ada juga menteri Sekretaris Negara, menteri PUPR, menteri BUMN, Direktur Bina Marga, dan Walikota Bitung serta forkopimda Sulut dengan tetap memperhatikan Prokes yang ketat.

Seperti diketahui Tol Manado Bitung ini akan menjadi urat nadi perikanan di Bitung serta sektor lainnya seperti pertanian, perkebunan dan banyaknya destinasi pariwisata serta akan menyokong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Pengembangan sektor-sektor ini harus didukung dengan infrastruktur sepeti jalan tol agar dapat memberi andil besar dalam pertumbuhan ekononi daerah Sulut.

Tol Manado Bitung ini terintegrasi dengan kawasan industri dan kawasan pariwisata di Sulut. Dengan adanya tol ini diharapkan biaya logistik lebih rendah, lebih efisien, dan KEK akan dikembangkan baik untuk pengembangan ekonomi nasional maupun ekononi didaerah Nyiur Melambai ini.(lipsus/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s