Tampung Pengungsi Dari Palu, Warga Sinonsayang Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Alam

Amurang – Dampak dari peristiwa alam gempa dan tsunami di palu, donggala dan sekitarnya memaksa puluhan bahkan ribuan orang mengungsi mencari tempat perlindungan yang aman di beberapa daerah tetentu. Kecamatan sinonsayanng kabupaten minahasa selatan menjadi salah satu tempat beberapa atau puluhan orang pengungsi palu.

“Untuk itu kami pemerintah kecamatan sesuai perintah dari ibu Bupaty Christian Eugenia Paruntu (CEP) agar apabalia ada saudara-saudara kita dari palu mau mengungsi harus menerima dan memberikan simpati dan empati yang nyata,” ungkap camat sinonsayang Martinus Lahengko.

Dari pantauan media ini bantuan yang di berikan berupa susu, gula, pakain dan lain-lain. Ada 14 kepala kelurga yang kebanyakan tinggal di desa ongkaw dua dan sudah dilakukan pendataan. Mereka antara lain keluarga barakati (andre) kedua brando winda dari kelurahan jaman juka.

“Diantara dari keluarga ini saya terkesima dan heran serta bangga melihat salah seorang anak dari kelurga korban yang bernama bintang, sangat pandai yaitu anak berumur 4 tahun lebih dan belum sekolah tetapi bisa berbahasa asing 4 bahasa, bahasa inggris, mandarin, spanyol,dan arab memang sangat luar biasa,” pungkas Lahengko. (Noldy poluakan )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s