Pemerintahan

Disperindag Sulut Adakan Pasar Murah, Antisipasi Stok Bapok Nataru

MANADO – Untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan menggelar pasar murah di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Disperindag Sulut Ir Jenny Karouw menyampaikan seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah provinsi sulut mengadakan pasar murah, guna untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2019 pemerintah provinsi sulut telah menyediakan pasar murah. Tujuannya adalah mengantisipasi bahan pokok untuk masyarakat,” ujar Jenny kepada SulutNewsTV.com, Kamis(14/11).

Untuk jadwal pasar murah, dibeberkannya akan dimulai dari Kepulauan.

“Besok (Jumat 15 November 2019) pasar murah rencananya akan diadakan di kepulauan Talaud. Minggu depan di Sangihe. Sengaja kita mulai dari kepulauan, karena lokasinya jauh,” katanya.

Dirinya pun mengimbau, masyarakat Sulut untuk tetap tenang dengan tidak melakukan pemborongan bahan pokok menjelang natal.

“Jadi warga Sulut diharapkan untuk tetap tenang. Dan usahakan untuk tidak melakukan pemborongan. Karena jika melakukan pemborongan, nanti akan menjadi kelangkaan bahan pokok atau bisa saja, harganya akan naik,” tandasnya.(gabby)

Categories: Pemerintahan, Sulut

2 replies »

  1. kembangkan untuk pasar lokal……kalau bisa dinas perdagangan juga buka pasar internasional,,,dengan menjadi pengepul..barang barang yang laku di pasar dunia,,,kan kalau untungnya banyak,,akan lebi banyak pasar mura di indonesia,,,dan lebi banyak kegiatan perdagangan yang nilai tukar rupianya lebi tinggi,,,heheheh

    Like

  2. MANTAP..KALAU BISA DINAS PERDAGANGAN JUGA ,,MENJADI PENGEPUL,,BARANG-BARANG BERNILAI EKONOMIS TINGGI,,UNTUK DI JUAL DI PASAR INTERNASIONAL,,BIAR KALAU UNTUNGNYA BANYAK,,AKAN LEBI BANYAK PASAR -PASAR SEPERTI INI,,,,DENGAN ADANYA PASAR MURA PASTI ADA SINERGI DANA YANG CUKUP

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s