Bolmong Raya

Terjadi Perampokan Mobil di Loloyan Bolmong, Sekejap Tim Maleo Polda Sulut Bekuk Para Pelaku

Bolmong, Sulutnewstv.com – Kinerja Tim Maleo Polda Sulut patut diacungi jempol. Gembong penjahat kelas kakap yang di duga melakukan perampokan kendaraan roda empat tepatnya di jalan AKD Tumuyu Desa Tapaaog Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow dalam waktu sekejap berhasil membekuk pelaku perampokan tersebut.

Kapolsek Lolayan AKP Joel Lalensang melalui Kanit Reskrim Aiptu Fadly Pampaile membenarkan informasi penangkapan para pelaku perampokan yang terjadi di Tumuyu oleh Tim Maleo Polda Sulut tersebut. “Iya benar tersangka sudah kami amankan di sel tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan pasal yang di sanggahkan adalah Pasal 366 KUHP dengan Ancaman Pidana 12 tahun penjara,” ungkap Fadly, Selasa 21/1/2021.

Lanjut Fadly sejak menerima laporan korban pencurian dan perampokan, Polsek Lolayan langsung intens berkordinasi dengan Tim Maleo Polda Sulut untuk membantu melacak keberadaan kawanan perompak yang terbilang nekat tersebut. Alhasil beberapa oknum terduga dalam waktu sekejap dapat di amankan dan langsung di serahkan ke pihak Polsek Lolayan untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut.

Di ketahui pada hari Minggu 24/1/2021 sekitar pukul 08.00 wita, pasangan suami istri (Pasutri) yakni I. Mokoagow dan Lilis Molano warga desa Toraut Kecamatan Dumoga barat bersama dengan kedua anak mereka yang masih balita menuju  Kotamobagu untuk menengok Ibunda dari sang istri Lilis Molanu sekaligus berbelanja bahan bangunan. Namun nahas tak terelakkan menimpa pasangan suami istri ini, tepatnya di puncak Tumuyu kendaraan yang di tumpangi satu keluarga ini berhenti karena pada saat itu anak mereka ke Toilet.

Dari arah belakang, tiba tiba muncul kendaraan Sigra warna silver bernomor polisi B 184 NDO yang di tumpangi enam pria bertato tersebut mengepung kendaraan korban dan salah satu dari terduga langsung mendekat dan mengambil kunci kendaraan serta meminta uang sebesar 500 ribu rupiah, karena panik dan takut korban tak dapat berbuat apa apa, sehingga dengan leluasa pelaku membawa korban dan kendaraan.

Namun baru jarak 100 meter pelaku menurunkan istri dan anak balita korban, tepatmya di Kelurahan Mongkonai kembali pelaku menurunkan suami korban Sai Mokoagow beserta anaknya yang masih berusia 8 tahun, selanjutnya pelaku membawa lari kendaraan milik korban dan uang sejumlah 18 juta rupiah.

Atas pertolongan beberapa warga aksi pencurian dan perampokan disertai kekerasan ini dapat di laporkan ke pihak yang berwajib yakni di Polsek Lolayan dengan nomor laporan LP/06/1/2021/Sek.Lly/25 januari 2021. (Red/Arman)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s