Minahasa Selatan

Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Wongkar-Rembang Komitmen Bangun Minsel

SulutNewsTv.com, Minsel – Bertempat di Graha Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donni Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yanni Rembang, bersama 4 kepala daerah lainnya resmi dilantik Gubernur Olly Dondokambey, SE, Jumat (26/02/2021)

Setelah dilantik Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan dengan kegiatan serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Denny Kaawoan kepada Bupati dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH dan Pdt. Petra Yanny Rembang, yang dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas ASN, serta ibadah bersama di aula waleta kantor Bupati.

Dalam sambutan perdana sebagai Bupati Franky Donni Wongkar, menyampaikan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan senantiasa mendukung sepenuhnya berbagai program dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menjadikan Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

“Sebagai Bupati dan Wakil Bupati, kami menyadari bahwa jabatan ini, adalah merupakan amanat dan anugrah dari Tuhan yang diwujudnyatakan lewat kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada kami untuk memimpin Kabupaten Minahasa Selatan ke depan. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan sumbangsi dan kepercayaan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan kepada kami,” ucap Wongkar.

Lanjutnya, dimasa kepemimpinan Wongka- Rembang berkomitmen untuk membawa perubahan guna mempercepat akselerasi pembangunan di segala bidang yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. “Untuk itulah kami berdua sepakat untuk membawa visi Minahasa Selatan maju berkepribadian dan sejahtera sebagai slogan dan jati diri Minahasa Selatan ke depan,” tuturnya.

Minahasa Selatan tidak hanya harus menjadi kabupaten yang maju, tapi juga harus menjadi kabupaten yang memiliki penduduk yang berkepribadian dan sejahtera berdaulat secara politik mandiri secara ekonomi serta berkepribadian dalam kebudayaan yang dijabarkan dalam 5 misi yaitu pertama, meningkatkan sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing, kedua mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata, ketiga pengembangan wilayah dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, keempat memantapkan birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik, serta kelima meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan.

“Visi dan misi ini hanya dapat terwujud lewat kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh elemen pemerintahan dan segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Diawal langkah pengabdian kami, saya mengajak segenap elemen pemerintahan dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, mari kita kembali bersatu melepas semua atribut perbedaan untuk menciptakan suatu kehidupan yang harmonis rukun dan damai di Kabupaten Minahasa Selatan, tidak ada pendukung ataupun bukan pendukung kami,” kata Wongkar yg terus didampingi Rembang.

“Kami berkomitmen siap melayani masyarakat guna terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik, sebagaimana yang tertuang dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 49 tahun 2011 tentang pedoman umum pakta integritas di lingkungan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah, serta peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi. Untuk itu perlu saya ingatkan kepada setiap kepala perangkat daerah untuk mematuhi dan melaksanakan dokumen pakta integritas dan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani bersama,” jelas Wongkar. (Red/NP)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s