Tomohon

Pimpin Rapat PTSL, Wawali WL Tegaskan : Target 50 Hari Kerja Masalah PTSL Teratasi

Tomohon, SULUTNEWSTV.COM – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE memimpin Rapat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), bertempat di Ruang Rapat Kantor Wakil Wali Kota, Senin (15/3/21).

Diketahui, PTSL merupakan proses pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan serentak dan meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum di daftarkan (belum bersertifikat) dalam satu wilayah.

Dalam kesempatan ini Wawali Wenny Lumentut, tegas mengatakan target keja dirinya bersama Wali Kota Tomohon dalam 50 hari kerja, dapat mengatasi masalah PTSL tersebut.

” Target saya dan pak Wali Kota, dalam 50 hari kerja permasalahan PTSL di Kota Tomohon segera teratasi, sehingga menjadikan Kota Tomohon daerah pertama di Sulawesi Utara yang menyelesaikan PTSL 100% dan menjadi percontohan untuk daerah lain “, tegas Wawali WL.
.
Oleh karena itu Wakil Wali Kota sangat mengharapkan agar hal tersebut dapat diwujudkan bersama.

” Bersama-sama torang akan wujudkan ini”, harap WL.

Hal ini ditegaskan WL pula saat memimpin rapat bersama Pertanahan, Camat Tomohon Barat dan Tengah yang diikuti pula Plh Lurah kamasi, Plh Lurah Woloan Satu Utara, Lurah Kolongan dan Lurah Paslaten Satu.

Adapun tujuan PTSL yakni :
Masyarakat memiliki kepastian hukum, Pendapatan Asli Daerah meningkat, Bisa memantau wajib pajak PBB dan Mengetahui batas wilayah mulai dari batas antar kelurahan, sampai batas antar daerah.

Sedangkan manfaat PTSL itu sendiri meliputi :
Peningkatan data di administrasi Pemerintah Kota Tomohon, Pemetaan zona nilai tanah, dapat memberikan informasi kepada investor yang akan berinvestasi di Kota Tomohon.

Dalam rapat ini juga membahas tentang solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan. (Novita/CT)

Categories: Tomohon

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s