Minahasa Utara

Satu-satunya Assesor Nasional PGP di Sulut, Lasut Terima Penghargaan dari Bupati JG di Hardiknas 2021

MINUT, SULUTNEWSTV.COM – Christian Wahyu Lasut MTh MPd, menerima penghargaan dari Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE, tepat di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, yang puncaknya dirayakan Senin (03/04) pagi, bertempat di halaman Kantor Bupati, Airmadidi.

Penghargaan ini diberikan Bupati JG karena Lasut berprestasi sebagai guru telah mengharumkan nama Kabupaten Minut di Tingkat Nasional sebagai satu satunya di Provinsi Sulawesi Utara pada jenjang guru yang terpilih melalui seleksi yang ketat dan rangkaian tes seleksi yang panjang oleh Tim GTK Kemendikbud di Tingkat Nasional, akhirnya terpilih dan lulus sebagai Assesor Nasional Program Guru Penggerak (PGP).

Kepada Lasut yang berprestasi di Tingkat Nasional, yang saat ini bertugas sebagai guru di SD Negeri Watutumou II Kecamatan Kalawat, dibawah pimpinan Kepala Sekolah Fenny Besouw MPd, Bupati JG berpesan agar terus berprestasi dan membanggakan Minut maupun Sulut dan Indonesia.

“Pendidikan di Minut terus bangkit dan maju meski di tengah pandemi COVID- 19. Ini tidaklah mudah bagi guru, siswa dan orang tua, akan tetapi pendidikan di Minut terus meraih prestasi, baik pelajar juga guru, hal ini dibuktikan dengan prestasi yang ditunjukkan saudara Christian Lasut,” ujarnya.

Rasa bangga juga disampaikan oleh Tenaga Ahli Bupati Bidang Pendidikan dan Merdeka belajar, Bernadeth Longdong SPd MPd. Dia memgatakan, prestasi ini merupakan sebuah kebanggan Kabupaten Minut, dengan prestasi yang ditorehkan oleh Christian Wahyu Lasut ini.

“Sudah banyak prestasi yang dirainya diantanya, Juara 2 Tingkat Nasional Lomba Kreatitas Guru di Universitas Negeri Malang, Penyaji Seminar Nasional sejak 2012-2015, penulis Jurnal Internasional, Penulis Buku Ber-ISBN Penerbit ANDI Offset Judul 63 Permainan Tematik dll, Juara 1 Gupres Tingkat Kabupaten, Juara 1 Gupres Prov Sulut, Gupres tingkat Nasional, Juara 1 Lomba Foto Pembelajaran Jarak Jauh, Juara 1 Lomba Inovasi Pembelajaran Kab Minahasa Utara, dan masih banyak lagi,” terang Longdong.

“Guru tersebut layak mendapatkan penghargaan karena prestasi yang diraihnya. Saya optimis bahwa Pendidikan di Minut akan semakin hebat dan terus bergerak maju, juga mendukung Program Merdeka Belajar yang saat ini sudah 10 episode yang diluncurkan. Oleh karena itu, kita harus Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar,” pungkasnya.

Sementara, Lasut sendiri atas penghargaan yang diberikan Bupati JG, menyampaikan apresiasi dan terima kasih. “Terima kasih kepada Pemkab Minut, Bupati JG dan Wakil Bupati Kevin Lotulong, serta Dinas Pendidikan Minut yang telah memberikan suport kepada saya. Ini akan menjadi pemicu bagi saya untuk terus berprestasi,” ujarnya. (**)

Categories: Minahasa Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s