Minahasa Utara

Bupati Ganda Rapat Virtual Dengan Presiden

MINUT – Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda, SE mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 dengan Tema “Kawal Efektivitas Belanja, Pulihkan Ekonomi” yang dihelat oleh BPKP Pusat secara Virtual, Kamis (27/5).

Dalam rapat virtual tersebut Presiden Joko Widodo Menuturkan, Kualitas Perencanaan harus jelas sasarannya supaya mendukung tujuan pembangunan, juga sinkron dengan program lainnya.

“Yang ditunggu dari rakyat adalah hasil dari setiap belanja daerah. Pengawasan harus memastikan tidak ada satu rupiah yang disalah gunakan, apalagi dikorupsi,” ujar Jokowi

Jangan ada program yang tidak optimal lanjut Jokowi, Contoh pembangunan Pelabuhan tapi tidak ada akses jalan menuju Pelabuhan. Pembangunan Waduk tapi tidak ada irigasi Primer, sekunder bahkan tersier.

“Akurasi Data jangan lagi ada masalah,
karena pendataan bermasalah, Contoh Bansos tumpang tindih, sehingga penyalurannya menjadi lambat dan malah salah sasaran. Masalah data harus diselesaikan, Jangan sampai tahun depan masih terjadi masalah yang sama di bagian data,” pungkasnya.

Diketahui Rapat Koordinasi ini dihadiri seluruh Kepala Daerah, Inspektorat dan seluruh Stake holder yang berkaitan dengan BPKP. (erg)

Categories: Minahasa Utara

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s