Minahasa Utara

Danrem 131/Santiago Pimpin Penyaluran Bantuan Presiden di Desa Talawaan Bantik

SULUTNEWSTV.com, MINUT – Sesuai dengan arahan Presiden Ir. Joko Widodo, dimana semua pihak wajib turun tangan bekerja-sama dalam menangani pandemi ini, termasuk jajaran TNI yang ditunjuk langsung untuk membantu upaya penanganan covid 19 termasuk dalam hal pelayanan masyarakat yang membutuhkan bantuan, Korem 131/Santiago berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Manado menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 1,6 ton dan paket sembako diserahkan kepada masyarakat di Desa Talawaan Bantik, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, pada hari Jumat (17/9).

Bantuan beras dari Presiden Republik Indonesia ini  dikemas dalam karung 10 kilogram, diperuntukan untuk  warga yang terdampak covid-19 yang saat ini menyasar wilayah Desa Talawaan Bantik.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S.H, M.I.P menyebut bantuan beras ini berasal dari pemerintah pusat, yaitu bantuan  Presiden Republik Indonesia kemudian diturunkan ke Pemerintah Provinsi dan Korem 131/Santiago, dan disalurkan ke warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, BRI cabang Manado juga turut memberikan bantuan 160 paket sembako yang diberikan kepada warga masyarakat Desa Talawaan Bantik.

“Saya berharap agar kita selalu bergandengan tangan dengan berbagai pihak dalam penanganan covid 19, sehingga kondisi  ekonomi masyarakat Sulawesi Utara dapat terlepas dari krisis ekonomi saat ini,  tentunya kita semua bersama-sama bergotong-royong saling bahu membahu  satu sama lain,” harapnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bansos ini juga diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang  kurang mampu dalam situasi serba sulit di masa pandemi saat ini.

“Saya juga mengimbau agar penerapan Protokol kesehatan menjadi prioritas utama dengan selalu menerapkan 5M terus dijalankan, ini selalu disampaikan dalam setiap kegiatannya  ditengah-tengah masyarakat, sekalipun sudah menerima vaksinasi namun  tetap menggunakan masker dalam setiap aktifitas sehari hari  apalagi aktifitas  diluar rumah,” tegasnya.

Diketahui, acara penyerahan bansos pun dirangkaikan dengan sosialisasi Kredit Usahq Rakyat (KUR) kepada para pelaku usaha, oleh Pemimpin cabang BRI Manado Purwanto bersama Danrem 131/Santiago.

“Hal itu sebagai bentuk realisasi program pemerintah untuk mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional akibat dampak pendemi covid-19,” kuncinya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter 131/Stg Kolonel Inf Dr. Aco Lamama S.E., M.M, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Yohanes Reymond R. Purba, Pasi Bhakti TNI Rem 131/Stg Mayor Inf Arifin H ,Danramil 1309-05 Pelda Stenly, Novie Hormati Ampm BRI cabang Manado Sarapung dan kepala desa Talawaan Bantik Jeme Mokobinta, S.Pd.(gabby)

Categories: Minahasa Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s