Manado

Ketum Pengprov Perbakin Sulut, Tutup Giat Pelatihan Dasar dan Uji Keterampilan Menembak

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Ketua Umum Pengprov Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP, resmi menutup kegiatan pelatihan dasar dan uji keterampilan menembak di Lapangan tembak Yonif 712/Raider Danrem 131/Santiago, Manado, Minggu(17/10).

Brigjen didampingi Ketua Tim Petatar Berburu PB Perbakin Dr. Ir. Ign. Heruwasto.

Adapun, sebanyak 37 orang  peserta anggota  Perbakin Sulawesi Utara yang telah mengikuti giat yang di gelar oleh Pengurus Provinsi Perbakin Sulawesi Utara selama 3 hari di Aula Santiago Korem 131/Santiago.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 15 -17 Oktober 2021. Kegiatan ini di gelar dalam rangka memberikan bekal pengetahuan dasar baik  teori dan praktek /  kemampuan  sertifikasi menembak.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tim pelatih dan pembawa materi, yang telah ikut berpartisipasi dan berperan aktif, dalam memberikan  bekal pengetahuan teori dasar dan pengetahuan uji ketrampilan menembak (Praktek) kepada para peserta. Dan diharapkan kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti/menerima pelatihan selama 3 hari ini,  dapat mengerti dan memahami  dengan baik materi yang sudah diberikan, dan dapat mengaplikasikan  dilapangan,” kata Putong.

Dirinya juga berpesan agar para peserta yang telah mengikuti pelatihan, agar bisa lebih berprofesinal.

“Serta dapat  mematuhi dan mentaati segala  peraturan peraturan dan UU yang berlaku,  sehingga tahu mana yang bisa dilakukan dan tidak bisa dilakukan, kita sebagai anggota Perbakin harus menjadi contoh bagi masyarakat lain, dalam berbagai hal dan selalu menjaga nama baik pribadi maupun organisasi,  karena suatu organisasi bisa maju dan baik,  apabila diawaki oleh orang orang yang memiliki dedikasi tinggi,  tanpa pamri serta management yang baik. Saya pun selalu berharap kita semua bisa menjadi ujung tombak dalam kehidupan bermasyarakat maupun dapat bermanfaat untuk semua orang,  sehingga kedepan Perbakin Sulut bisa lebih menunjukan prestasi yang membanggakan demi nama baik Provinsi Sulawesi Utara,” jelasnya.

Hadir dalam giat Kepala Balai KSDA Sulawesi Utara ( Askari Dg Masikki ,S.Hut.), Kasi ops Kasrem 131/Santiago ( Letkol Inf Aris Windarto), Ketua Harian Perbakin Sulut ( Lendy L.E. Wangke),  Sekretaris Umum Perbakin Sulut ( Donald Wengki Goni ) dan  Bendahara Perbakin Sulut ( Ronny Laungi). Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(gabby)

Categories: Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s