Minahasa

Perayaan Nataru di Minahasa, Kapolres Souissa: Saya Siapkan Kekuatan Penuh Untuk Jaga Kamtibmas

Tondano – Memasuki perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Minahasa meyiapkan seluruh anggota polisi untuk mengamankan hari raya yang akan dirayakan oleh umat Kristiani di Kabupaten Minahasa

“Polres Minahasa dengan kekuatan 390 personel, siap melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolres usai mengikuti rapat Forkopimda di Aula Benteng Moraya, Rabu (22/12/2021)

Souissa menjelaskan, pihak kepolisian juga akan menyampaikan agar tetap menjalankan prokes dan aturan pemerintah termasuk dalam hal beribadah.

“Kami sudah melihat ada ancaman di beberapa tempat yang rawan, dan untuk potensi kerawanan sudah kami antisipasi dan telah dikoordinasikan secara internal,” ucapnya.

Kapolres menambahkan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, yang juga rawan adalah terjadi pesta miras. Terkait hal tersebut pihak kepolisian telah membuat sosialisasi untuk tidak mengonsumsi miras dan sudah melaksanakan kegiatan razia di beberapa tempat.

“Kami pun tetap siaga dalam hal potensi yang mana dapat menimbulkan ancaman penyebaran Covid-19, juga kurangnya kepatuhan prokes di tempat-tempat ibadah, dan saya meminta bantuan pihak gereja yang mengatur serta bekerja sama dengan unsur TNI,” ungkapnya.

Tak lupa dirinya juga mengingatkan akan potensi kebakaran yang disebabkan karena pemasangan kembang api atau mercon dan arus pendek listrik agar perlu diantisipasi.

“Juga gangguan Kamtibmas lainnya seperti konvoi dengan kendaraan bermotor, kami berusaha mengurai kemacetan. Jelang perayaan ini, cenderung harus bisa menjaga keselamatan apalagi lakalantas, Pemda dalam hal ini beberapa pihak yang bertanggung jawab di bidang lalu lintas agar dapat memperhatikan hal-hal seperti jalan berlubang dan lampu penerangan jalan,” pungkasnya.

Rapat tersebut dipimpin Bupati Minahasa Ir. Royke Roring dan diikuti Ketua PN Tondano, Nova Laura Sasube, SH, MH, Kajari Minahasa, Diki Oktavi, Dandim 1302/Minahasa, Letkol. Inf. Ircham Efendi, Dandim 1309/Manado, Kol. Inf. Daniel Edgar Lalawi, mewakili Kapolresta Manado, Kapolsek Tombulu, Iptu. Abdon Pongoh, Sekdakab, Frits Muntu bersama Asisten I, Drs. Riviva Maringka, Asisten II, Ir. Wenny Talumewo, Kepala Badan Kesbang, Ir. Jani Moniung dan jajaran terkait. (CT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s