Manado

HUT Korem ke-58, Brigjen TNI Meyer Putong Pimpin Ziarah Bersama di TMP

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP pimpin Upacara Ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT Korem 131/Santiago Ke-58 Tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kairagi Weru, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Selasa (4/1).

Dalam upacara ziarah  tersebut Komandan Korem 131/Santiago bertindak selaku Pimpinan Ziarah. Ziarah dan tabur bunga tersebut dilaksanakan dengan tujuan selain untuk mengenang jasa para  Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, juga merupakan rangkaian memperingati  HUT Korem 131/Santiago Ke-58 yang jatuh pada Selasa 4 Januari 2022.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, Mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI  Meyer Putong selaku pimpinan ziarah dan diakhiri dengan acara tabur bunga diikuti Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Ivonne Prince Meyer Putong beserta beserta pengurus dan  rombongan ziarah.

Usai pelaksanaan  ziarah, Brigjen TNI  Meyer Putong kepada awak media  menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem 131/ Santiago Ke – 58, bertepatan jatuh pada hari Selasa  4 Januari 2022 yang kebetulan saat ini  masih dalam suasana Natal dan Tahun Baru.

“Kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa untuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, selain itu juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan peringatan ini harus menjadi momentum bagi setiap Prajurit dan PNS jajaran  Korem 131/Santiago untuk mengevaluasi diri masing-masing, yakni apa yang telah saya perbuat untuk satuan, masyarakat lebih khusus  Bangsa dan Negara.

“Melalui semangat ulang tahun Ke -58 Korem 131/ Santiago ini, Saya berharap, semua dalam keadaan sehat wal’afiat dan tetap semangat dalam  melaksanakan tugas di wilayah binaan Korem 131/Santiago,  guna mendukung tugas pokok Kodam  XIII/Merdeka lebih khusus TNI Angkatan Darat,”tutur Danrem.

Dengan bertambahnya usia satuan ini harus disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 131/Stg, dalam meningkatkan kualitas dan kinerja pengabdian bagi kepentingan TNI, masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Kegiatan ini diharapkan juga dapat memotivasi semangat Prajurit dan PNS  serta elemen masyarakat lainya dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui pengabdian yang tulus, iklas sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,”tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Arm Franky J. H Watuseke (Kasrem 131/Stg) bersama Ibu, Para Kasi Kasrem 131/Stg, Kolonel Chb.Arfah Ashari S.Sos,.M.Si (Kasiren Korem 131/Stg), Kolonel Inf Daniel E.S. Lalawi, S.I.P., (Dandim 1309/Mdo), Para Dan/Ka Balak Aju Dam XIII/Mdk Para Pasi Rem, para Kabalak Rem 131/Stg dan  Pengurus Persit KCK Korcab Rem 131.

Dalam pelaksanaan kegiatan ziarah tersebut tetap menerapkan dan mematuhi  protokol kesehatan covid 19.(*/gabby)

Categories: Manado

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s