Minahasa Selatan

Dengan Tema Bersama Lakukan Perubahan, Pemkab Minsel Rayakan HUT ke-19

Amurang – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW) dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanny Rembang (PYR) melaksanakan sejumlah agenda dalam rangka memperingati Harijadi ke-19 Kabupaten Minahasa Selatan dengan tema “Bersama Lakukan Perubahan”, Kamis (27/1/2022).

Bebagai kegiatan yang sukses dilaksanakan mewarnai perayaan HUT ke-19 Minsel di Tahun 2022 yaitu upacara yang dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar, Ibadah syukur dipimpin Sekertaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masei Injili di Minahasa (GMIM) Pendeta Evert Tangel STh MPdk dan Rapat Paripurna DPRD Minsel.

Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar pada saat menyampaikan sambutan di kegiatan upacara mengajak segenap warga Kabupaten Minahasa Selatan dari Munte sampai Durian, Rap-rap sampai Sinisir, menjadikan Harijadi ke-19 Kabupaten Minsel momentum untuk bangkit dari situasi sulit akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

“Saat ini kita masih diperhadapkan dengan Pandemi covid-19 yang bukan hanya berdampak pada kesehatan masyarakat tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat. Olehnya mari kita terus berjuang
untuk prmulihan ekonomi serta menyukseskan berbagai program pemerintah,” pesan Bupati.

Apalagi menurut Bupati pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk menanggulangi penyebaran covid-19 serta kebijakan yang bersifat penanggulangan dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi dan konsisten melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Bupati FDW juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan mewujudkan visi dan misi Kabupaten Minsel yang Maju, Berkepribadian dan sejahtera dan menopang program pemerintah Tahun 2022 ‘Marijo Batanam.’

Kemudian kegiatan berlanjut dengan Sidang Paripurna istimewa yang dilaksanakan di ruangan rapat Gedung DPRD Minsel.

Sidang paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Minsel, Stevanus D N Lumowa, SE. Diikuti oleh ketua DPRD Minsel Jenny Joana Tumbuan melalui media daring.

“Selamat Hari Jadi Kabupaten Minsel ke-19, Pakatuan wo Pakalowiren, Cita Waya Esa, Tuhan Yang Maha Kuasa kiranya mrmberkati kita semua,” tukas Bupati.

Hadir dalam kegiatan Hari ulang Tahun Kabupaten Minsel ini Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandow, Kapolda Sulut diwakili Dir Binmas Kombes Pol. Dumadi, Sst, MK, SH, Pangdam XIII Merdeka diwakili Staf Ahli Kolonel Eka Wahyudi, Danrem 131Santiago diwakili Kolonel Bram Pramudia, SE, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Rembang, M.Th, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin Lotulung, SH, MH Anggota Dewan propinsi Sandra Rondonuwu, S.Th SH serta jajaran Forkopimda Propinsi Sulut dan Kabupaten Minsel lainnya, SKPD Minsel, insan pers, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Advetorial | Christian Ngau)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s