Ekonomi & Bisnis

Sukses di Gelar, RUPS BSG Hasilkan Beberapa Poin Inti

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo, sukses menggelar kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), beberapa pekan yang lalu.

Giat yang dihelat di Kota Denpasar Bali itu, dihadiri langsung oleh seluruh Pemegang Saham. Yakni Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Gubernur Gorontalo Hj Rusli Habibie, para Bupati/Walikota Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo dan yang diwakili, serta perwakilan PT. Mega Corpora dan Kopkar BSG.

“Jadi memang ada beberapa poin inti yang kami bahas. Diantaranya, pertama Laporan Keuangan BSG (audited) tahun 2021 telah diterima dan disetujui oleh seluruh Pemegang Saham, didalam laporan tersebut tertuang pembagian dividen kepada pemegang saham dan insentif kinerja pegawai. Kedua, Seluruh setoran tambahan modal dari para pemegang saham sepanjang tahun 2021 s/d Triwulan I 2022 yang berjumlah Rp. 60.240.000.000,- telah disetujui sebagai setoran saham dan secara efektif telah berlaku.
Ketiga, BSG wajib memenuhi peraturan OJK tentang modal inti Rp. 3 Triliun di tahun 2024 agar dapat terus beroperasi sebagai Bank Umum. Per 31 Desember 2021 modal inti BSG adalah sebesar Rp. 1.024 Triliun dan Pemegang Saham telah menyetujui untuk menyanggupi rencana pemenuhan modal inti sebesar Rp. 3 Triliun s/d tahun 2024. Empat, Pemegang Saham setuju untuk peningkatan manfaat pensiun bagi para pensiunan BSG,” jelas Direktur Utama PT Bank SulutGo Revino Pepah, belum lama ini.

Sebelumnya, dalam acara tersebut, Pepah memaparkan laporan Kinerja Keuangan sepanjang tahun 2021. Serta laporan pertanggung jawaban pengurus kepada Forum Rapat yang dipimpin oleh Komisaris Utama BSG Edwin Silangen dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey selaku Pemegang Saham Pengendali.

“Dan menjadi catatan prestasi kami lainnya adalah, BSG mendapatkan apresiasi dari seluruh Pemegang Saham atas kinerja yang positif sepanjang tahun 2021 di tengah masa pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” sebutnya.

Sementara itu, Pemimpin Corporate Secretary PT Bank SulutGo Linda Moniaga menyampaikan, selain hasil inti dari RUPS itu, beberapa kesepakatan lainnya yang dihasilkan adalah terkait penetapan Dana Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Keuangan Berkelanjutan BSG.

“Serta pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk kantor akuntan publik yang akan melakukan audit laporan keuangan perseroan tahun buku 2022,” ucap Moniaga.(*/gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s