Minahasa

Makin Menarik, Banteng Minahasa Siapkan Kader Milenial Potensial di Pileg 2024

MINAHASA – Kontestasi Pemilihan Legislatif 2024 semakin menarik. Apalagi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa untuk DPRD Minahasa. Figur-figur milenial dirindukan membawa angin segar di kursi DPRD Minahasa.

PDI Perjuangan masih dinilai tangguh dan mampu mendulang kursi terbanyak dari Dapil Minahasa di DPRD Minahasa. Sejumlah kaum milenial potensial sedang disiapkan. Mereka diprediksi bisa meraup suara signifikan. 

“Khusus untuk kaum melenial ada kriteria penilaian tersendiri. Jadi, mereka yang berpotensi akan berpeluang menjadi calon nanti,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa, Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM MAP, didampingi Sekretaris James Rawung, SH, Bendahara Glady Kandouw, SE Senin (23/1/23).

Namun begitu, kata RD, Partai juga memberikan kesempatan bagi kader-kader partai yang saat ini duduk di Legislatif dimana mereka juga harus mengikuti rangkaian penilaian, termasuk tes psikologis.

“PDI Perjuangan partai terbuka. Jadi siapa saja yang ingin bergabung dipersilakan. Tapi, untuk pencalonan nanti baik di pusat maupun provinsi dan kabupaten kota, yang diperioritas adalah internal partai. Yang akan masuk akan mengikuti serangkaian tes,” pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah figur muda yang dikabarkan masuk dalam daftar caleg PDIP Minahasa, mereka adalah figur baru dan potensial seperti Sarah Dondokambey, Zerenya Pioh, pengacara muda Marvil Rawung, pengusaha muda Ivana Wuwungan , Melina Onibala. Sejumlah figur muda incumben yang saat ini duduk di DPRD Minahasa juga dikabarkan masih terakomodir dan siap bertarung seperti Braldo Korengkeng, Monica Rorong, Mouren Pongantung. (ct).

Categories: Minahasa

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s