Pemerintahan

Libur Cuti Usai, Wagub : Jangan Tambah Libur

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan pemerintahan Provinsi Sulut telah usai kemarin, Minggu 5 Januari 2020.

Hari ini, Senin 6 Januari 2020 praktis seluruh PNS, THL dan Jajarannya akan mulai bekerja.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengingatkan jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintahan provinsi Sulut untuk tidak lagi menambah waktu liburan.

“Saya harap tak ada alasan bagi ASN untuk telat dan menambah waktu liburan. Sebab waktu libur yang diberikan sudah lebih dari cukup,” tutur Kandouw usai memimpin apel kerja perdana di Lingkup pemprov Sulut, Senin(6/1).

Akan ada sanksi bagi mereka (PNS/THL/Jajaran) yang menambah waktu libur.

“Saya sudah instruksikan bagi mereka yang menambah libur harus ada sanksi. Dan harapan saya, tingkat kehadiran pegawai minggu pertama ini 100 persen. Soal sanksi, sesuai dengan tata tertib disiplin pegawai. Dan nanti akan ada panggilan dari dinas terkait,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE juga sudah mewanti para PNS untuk sudah bisa memaksimalkan pekerjaan mulai hari ini.

“Jangan lupa, untuk para ASN Pemprov Sulut. Besok (hari ini,red) aktivitas kembali pelayanan masyarakat normal kembali. Terimakasih,” tulisnya dalam akun Instastory @olly.dondokambey miliknya, Minggu(5/1).

Diketahui, sebelumnya Steven Kandouw juga telah memimpin apel kerja perdana seluruh ASN dan THL Pemprov Sulut, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, tadi pagi.

“Atas nama pak Gubernur Sulut dan atas nama pribadi serta keluarga mengucapkan selamat tahun baru 2020. Dan Selamat memasuki dekade yang ketiga,” ungkapnya.

Menurutnya, tahun ini seluruh aspek harus lebih baik dari tahun kemarin dengan meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Sesuai dengan instruksi pak Gubernur, RPJMD kita memasuki tahun kelima. Dengan kata lain finalisasi RPJMD. Target sudah jelas, roadmap sudah jelas. Jadi tahun kelima ini harus finalisasi. Karena finalisasi ini tidak ada kata kompromi dan semua harus capai target di semua aspek,” tegasnya.

Disamping itu juga, dirinya berharap kualitas disiplin kerja untuk terus ditingkatkan yang tujuannya untuk mendukung seluruh program pemerintahan OD-SK, demi terwujudnya kinerja yang hebat bagi masyarakat bumi nyiur melambai provinsi Sulut.

“Ada beberapa hal saya ingatkan diantaranya disiplin, tingkatkan kinerja, integritas, prestasi, loyalitas serta pengorbanan,” tuturnya.

Dalam apel perdana itu juga, Waguh yang didampingi Sekprov Edwin Silangen menyerahkan SK Pensiun.(gabby)

Categories: Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s