Minahasa

Polres Minahasa Bakal Terapkan Scan Barcode Peduli Lindungi

Minahasa – Polres Minahasa bakal menerapkan QR code Peduli Lindungi sebagai sistem pelacakan elektronik. Langkah ini bakal dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 dan menjamin keamanan pengunjung di Mapolres Minahasa, ungkap Kapolres Minahasa Tommy Bambang Souissa SIK saat menyampaikan sambutannya di Rapat kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa 2022 yang digelar di gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano,, Jumat (21/1/2022).

Rapat kerja ini juga di hadiri oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring MSi, Wakil Bupati  Dr (Hc) Robby Dondokambey, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf. ircham Efendi SIP, Komandan Kodim 1309 Manado Kolonel INF Daniel Edgard Syalom Lalawi SIP dan Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Bapak Diky Oktavia,SH, MH

“Hal ini harus dilakukan untuk mendeteksi orang-orang yang belum divaksin. Selain itu, kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Polres Minahasa,” jelas Souissa.

Kapolres juga mengajak agar seluruh instansi di Pemkab Minahasa agar dapat memanfaatkan aplikasi pedulilindungi dan menggunakan pemindaian kode batang atau scan Quick Response (QR) code yang terintegrasi dengan aplikasi pedulilindungi.

“Saat memasuki pintu masuk Polres Minahasa, para pengunjung nantinya wajip melakukan scan barcode baru bisa masuk.

Apa lagi QR Code untuk aplikasi Peduli Lindungi merupakan aplikasi untuk menelusuri kontak tracking dan tracing demi memperkuat upaya penurunan penyebaran COVID-19.

“Kita tau bersama aplikasi ini juga membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi.

“Peran serta masyarakat terutama kerelaan mereka untuk melaporkan secara mandiri lokasi dan riwayat perjalanannya selama pandemi, sangat membantu penguatan 3T (Test, Tracing, dan Treatment) yang dijalankan pemerintah.

“Oleh karena itu, tracking dan tracing melalui aplikasi teknologi bukan hanya mempermudah masyarakat untuk melakukan pelaporan, bahkan saat sedang melakukan perjalanan, namun juga membuat pengguna merasa aman,” urainya.

Lanjut di jelaskan Kapolres, tak hanya di siapkan QR code Peduli Lindungi, kami juga akan menyiapkan tenaga kesehatan di pintu masuk yang akan menjadi vaksinator. “Jadi siapa para pengunjung yang belum di vaksin langsung di suntik vaksin saat itu juga tandasnya. (CT)

Categories: Minahasa

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s