Manado

Konsultasi Tahunan WKI Sinode GMIM Tahun 2022, Fenny Lumanauw: Komunikasi dan Koordinasi adalah hal yang sangat penting

Manado – Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode Gereja Masehi Injili di Minanasa (GMIM) di bawah pimpinan Ketua Penatua Dra. Fenny Roring Lumanauw SIP, menggelar Konsultasi WKI Sinode GMIM Tahun 2022, bertempat di jemaat GMIM Sentrum Manado, Sabtu (3/9/2022)

“Sebagai Wanita Kaum Ibu, kita berada dalam sebuah wadah organisasi Gereja yakni GMIM. Sebagai sebuah organisasi maka keteraturan dan ketertiban adalah wujud bagaimana kita bertanggungjawab terhadap organisasi yang olehnya kita sebagai bagian dari organisasi tersebut ketika melangkah haruslah sesuai dengan rel yang telah ditetapkan yakni Tata Gereja GMIM tahun 2021,” ungkap Ketua Komisi WKI Sinode GMIM Dra. Roring Lumanauw, SIP.

Dilanjutkannya, dalam sebuah organisasi saling bertukar pikiran atau meminta pertimbangan satu dengan yang lain merupakan hal yang penting agar mendapatkan kesepakatan bersama untuk mewujudkan arah dan tujuan terutama dalam upaya meningkatkan kualitas Iman sebagai Ibu ibu Tuhan. Hasil konsultasi yang nantinya berwujud pada program kegiatan diaharapkan dapat dikerjakan dengan sukacita dan penuh tanggungjawab.

“Program kita nanti yang hendak dilaksanakan tahun 2023 tidak sekedar catatan indah tetapi wujudnyatanya adalah kerja dari semua pihak yakni dari aras sinode, wilayah dan jemaat. Artinya bukan sebagai formalitas tahunan yang hanya bersifat seremonial, tetapi ini betul-betul merupakan respon iman kita dalam mengemban tanggung jawab sebagai WKI GMIM. Apapun nantinya program yang kita sepakati bersama, koordinasi untuk sinkronisasi demi penyelarasan diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan teratur,” tutur istri tercinta Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring.

“Sebagai warga GMIM, kita semua tidak bisa dipungkiri adalah ibu ibu yang telah terlatih dengan tanggungjawab, terlatih dengan pengelolaan segala hal yakni dalam keluarga kita. Dan kemudian kita dipercayakan untuk berada pada organisasi yang lebih besar lagi maka, saya kira kita semua sepakat untuk mengatakan bahwa komunikasi, koordinasi adalah hal yang sangat penting. Maka mari kita tunjukan dalam konsultasi ini dengan hikmat dan anugerah Tuhan kita bersama mengatur arah atau rel organisasi besar yakni WKI GMIM,” kata Lumanauw.

Ditambahkannya, melalui prgram kerja agar makin bersemangat membawa ibu ibu GMIM sebagai ibu ibu Tuhan yang menjadi aktor strategis mulai dari diri sendiri, keluarga, gereja dan masyarakat. Program Komisi WKI Sinode GMIM dimaksudkan untuk peningkatan kualitas iman yang diwujudkan melalui peran WakI GMIM baik dalam peningkatan kesejahteraan perekonomian, pendidikan, pengarusutamaan gender, politik, budaya, kesehatan, lingkungan, pembangunan, penghapusan kekerasan dan perbaikan kualitas bagi penerus-penerus gereja dan bangsa.

“Kita harus menyadari bahwa apapun didunia ini baik dari hal terkecil sampai hal terbesar tidak pernah lepas dari peran perempuan karna itu kita tunjukan keteladanan sebagai perempuan kristen perempuan Gereja Masehi Injili di Minahasa yang berkualitas dan bertanggungjawab. Terimakasih atas kerjasama kita semua dan mari terus berjalan bersama dalam terang kasih Kristus. Tuhan memberkati kita semua,” tutupnya.

Konsultasi Tahunan WKI Sinode GMIM Tahun 2022 ini diawali ibadah yang dipimpin Khadim Ketua KKPGA GMIM pdt. Vani Arina Suoth, MSi yang turut dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw dan seluruh Komisi Pelayanan WKI Sinode. (CT)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s