Hadir Dalam SMST ke-32, Gubernur Ingatkan Sinergitas Gereja dan Pemerintah

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menghadiri giat Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-32 tahun wilayah VII di GMIM Pniel kota Bitung, Selasa(26/11).

Dalam pertemuan itu, dihadapan peserta juga tamu undangan, Gubernur Olly menyampaikan sangat bersyukur karena sampai saat ini, sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan GMIM sangat penting. Menurutnya, banyak sekali yang harusnya dilakukan.

“Tadi saya sangat mengikuti dengan benar apa yang sudah disampaikan oleh khadim. Sangat detail dan rinci sekali. Dan saya bersyukur karna pemerintah provinsi sulut, seperti apa yang disampaikan ketua sinode tadi. Sangat bekerjasama dengan gereja. Ini satu hal baik tentunya bagi kita dimana masyarakat Sulut bisa mendapatkan berkat itu datang,” tuturnya.

Secara makro, Olly menyebut ekonomi Sulawesi Utara begitu baik.

“Walaupun tadi kata pak walikota bitung perikanannya sempat anjlok tapi tidak sampai lante,” katanya.

Menurutnya, semua itu terjadi karrna Tuhan menutup itu lewat sektor lain.

“Karena apa, Tuhan memberikan nilai tambah yang lain lewat sektor lain. Kalau dulu orang bisa menghasilkan lewat sektor perikanan, sekarang melalui sektor lain orang itu bisa menghasilkan. Contohnya lewat pariwisata,” ucap Bendahara Umum PDIP itu.

Itu karena apa, lanjut dia, karena berkat dari Tuhan. “Itu karena pemerintah dan gereja saat ini bekerja bersama-sama dalam rangka satu tujuan, yaitu bagaimana mensejahterakan masyarakat Sulut,” ucapnya.

Diakuinya, sejak menjalankan tugas sebagai Gubernur, dirinya tidak mengalami kesusahan. Banyak sekali berkat yang Tuhan berikan.

“Karena gubernur tidak kerja lelah-lelah. Tiba-tiba semua itu datang dengan sendirinya. Tidak datang harus datang kemana-mana dan saya sadar apa yang disampaikan khadim, apa yang kita lakukan pasti akan kita tuai. Jika kita lakukan baik pasti tuai yang baik. Saya kira banyak sekali pemerintah dan gereja yang akan lakukan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pemerintah Provinsi Sulut menyerahkan bantuan 1,2 Miliar untuk anggaran KAS Sinode. Juga mendampingi Kpw Bank Indonesia Sulut menyerahkan bantuan Barito kepada warga kota Bitung wilayah VII.

Giat dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Kpw BI Sulut Arbonas Hutabarat, Walikota Manado Vicky Lumentut, Bupati Minahasa Roy Roring, Ketua Sinode, dan seluruh Forkopimda serta tamu undangan dan peserta lainnya.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s