Pemerintahan

Rakor P3MD, Wagub Ingatkan Hal Ini

MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw menyampaikan, kepada pihak pengelola dana desa untuk tidak mementingkan diri sendiri. Ungkapan tersebut dikatakan wagub saaa mwmbuka giat Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Program Inovasi Desa Provinsi Sulut tahun 2019, di Hotel Arya Duta Manad, Rabu (20/11).

Diingat-ingatkan Wagub bahwa, dandes yang dikelola harus jelas peruntukkannya. “Harus dilakukan dengan baik. Hilangkan pemikiran untuk keuntungan diri sendiri, karena dana desa harus dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan oleh masyarakat,” tegas Wagub.

Lebih jauh dia menekankan agar seluruh pihak untuk melakukan inovasi baru dan jangan hanya berpaku pada satu program saja.

“Karena, perlu di ingat juga jika terjadi kesalahan dalam pengelolaan dana desa akan berhadapan langsung dengan aparat penegak hukum,” tambahnya.

Rakor yang bertemakan Evaluasi Hasil Program dan Membantu Komitmen Serapan Dana Desa 2019, diharapkannya dapat memberikan arahan bagi para pendamping desa, memotivasi para pendamping desa untuk dapat bekerja dengan penuh totalitas.

“Serta Rakor ini dapat menjadi salah satu media yang efektif, menyatukan pandangan dan kebersamaan di dalam menjalankan agenda pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa untuk mewujudkan pembangunan desa yang inovatif dan berkualitas,” tandasnya.(gabby)

Categories: Pemerintahan, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s